10.000 POHON UNTUK SEJUTA UMMAT

1 min


Hutan telah tergeser dengan banyaknya tuntutan kebutuhan papan manusia. Sangat terasa dampaknya akibat ulah tangan manusia yang tak pernah merasa puas dengan keadaan. Pohon  di tebang untuk di jadikan lahan sebagai pemuas rasa rakus yang ada pada pikirannya. Tak apa jika akan menggantinya di tempat lain, namun tidak dengan semua orang mempunyai pikiran yang demikian, mereka lebih mementingkan urusan pribadi tanpa memikirkan urusan orang di masa yang akan datang. Padahal pohon yang dapat menyerap air dengan skala yang besar membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk tumbuh. Sebagai ummat yang hidup pada masa sekarang ini, kita berkewajiban untuk kembali memulihkan hijaunya alam yang mulai hilang seiring berjalannya waktu. Dengan adanya gerakan menanam 10.000 pohon ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk anak cucu kita dalam menjalani di masa yang akan datang.

            Pasokan air yang mulai rendah pada saat musim kemarau menjadi latar belakang terbentuknya kegiatan ini, bukan hanya untuk masalah air juga sebenarnya, namun pohon dapat menjadi paru-paru dunia misal untuk menyaring polusi udara, udara makin sejuk, ataupun pembuatan kertas juga bisa dengan memanfaatkan pohon yaitu dari bagian kayu nya. Dengan demikian banyak sekali manfaat dari pohon untuk keberlangsungan hidup manusia ataupun makhluk hidup lainnya.

            Dengan beranggotakan anggota saka kita menyusuri hutan-hutan di lereng gunung lawu dengan membawa bibit pohon demi menjaga alam supaya tetap lestari. Di bantu dengan anggota karang taruna yang ada di tempat  dengan sigap dan penuh kerelaan hati kami mengerjakannya. Hal demikian kami lakukan sebagai bukti kecintaan kami terhadap alam Indonesia yang sangat kaya ini.

            “Orang bilang tanah kita tanah syurga, tongkat, kayu dan batu jadi tanaman” begitulah kutipan lagu yang menyatakan bahwa tanah kita merupakan tanah yang sangat subur, bahkan diibaratkan jika kita menanam tongkat dan kayu akan dapat tumbuh subur menjadi tanaman. Subhanallah, Masyaallah dan sangat uwwu nya negeri Indonesia kita tercinta ini. Sampai sampai para penjajah dulu rela berlayar ber bulan-bulan hanya untuk ingin merebut negeri yang sangat kaya raya ini. Jadi kita sebahgai warga negara harus dapat menjaga dan melestarikannya, terutama dengan kekayaan alam yang ada, salah satu nya dengan tetap melestarikan pohon-pohon supaya tetap berdiri dengan kokoh nya.


elisa maria

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Meme
Upload your own images to make custom memes
Gif
GIF format