AKSI BAKTI MASYARAKAT YANG DI LAKUKAN SAKA BAHARI KOTA KEDIRI

2 min


AKSI BAKTI MASYARAKAT YANG DI LAKUKAN SAKA BAHARI KOTA KEDIRI

Kegiatan yang dilakukan Saka Bahari Kota Kediri yaitu, membantu pembangunan bedah rumah yang berada di Kecamatan Ngronggo, Kota Kediri yang di laksanakan pada tanggal 23-24, November 2020 kegiatan tersebut berisikan kerja bakti dan melakukan kegiatan sosial.

Daerah tersebut mengadakan bedah rumah dan yang terpilih dalam kegiatan atau yang mengajukan diri untuk membantu antara lain aggota saka yang terdiridari 5 anak 2 laki-laki yang bernama Syahrul Zakaria Pratomo dan Ferry Ika Saputra dan 3 perempuan Denada Sanda Athena, Fellyna Agustin,dan Galuh Yovita Handoyo nama nama anggota yang mengikuti. Kegiatan yang di lakukan antara lain adalah memindah kan batu bata yang akan di gunakan untuk pembangunan.

Kebanyakan kegiatan pada saat itu dilakukan secara bersama dan gotongroyong dengan ini kita bias lebih akrab dengan masyarakat sekitar yang ikut membatu. Pada saat istirahat tidak ketinggalan anggota Saka Bahari Kota Kediri dan anggota lain juga mendapat konsumsi yang telah di siap kan oleh panitia. Disaat pembagian konsumsi ada juga yang tidak kebagian konsumsi dan konsumsi panitia yang di berikan.

Bakti masyarakat atau lebih dikenal dengan baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti social antar warga yang dilakukan oleh anggota saka atau pramuka adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli anggota pramuka kepada masyaraat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

Bakti sosial memiliki tujuan untuk memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya ilmu pengetahuan, sebagai sarana mengaplikasikan lmu pengetahuan dan ketrampilan, dan dapat mempererat hubungan kekeluargaan dan sfat empati di lingkungan masyarakat.

Berikut wujud yang di lakukan Saka Bahari Kota Kediri dalam mewujudkan aksi bakti masyarakat baik yang terprogram atau yang tidak terprogram. Yang tidak terprogram maksudnya peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, membantu bedah rumah.

Banyaknya orang yang merasa terbantu dengan ada nya kegiatan ini, yang dapat diartikan kegiatan ini dapat meringankan pekerjaan seseorang, dan dapat menambah wawasan baik yang membantu ataupun yang dibantu, intinya saling menguntungkan.

Kegiatan tersebut tidak selalu ada karena banyaknya bedah rumah yang ada dan tidak semua bisa di hadiri.

Berikut documenter di saat anggota Saka Bahari melakukan aksi bakti sosial membantu bedah rumah: 

Dengan begini persaudaraan dapat terjalin dengan erat dan membuat kerukunan dan kekompakan bisa terjalin.

#jatimguyub#peransakajati2020#lombaartikelsaka2020

 

Oleh : Fellyna agustin

Dari saka : Bahari Kota Kediri

 


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Meme
Upload your own images to make custom memes
Gif
GIF format