AKSI BAKTI SAKA WANABAKTI PEDULI LINGKUNGAN

1 min


AKSI BAKTI SAKA WANABAKTI PEDULI LINGKUNGAN

 

Fenomena membuang sampah sembarangan merupakan ancaman besar bagi lingkungan kehidupan kita. Pasalnya, banyak kita jumpai sampah yang berserakan di beberapa tempat akibat ulah orang-orang yang kurang peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sampah-sampah yang tidak dibuang pada tempatnya membuat lingkungan sekitar menjadi kumuh dan tidak sehat. Terutama sampah plastik, yang mana proses penguraiannya membutuhkan waktu hingga ratusan tahun. Sebagai seorang pramuka , sudah sepatutnya mengambil tindakan terkait fenomena membuang sampah sembarangan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyikapi fenomena membuang sampah sembarangan. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan gotong-royong seperti yang dilakukan oleh anggota Saka Wanabakti Pacet. Tepatnya, di Balai Desa Nogosari – Pacet. Terlihat salah seorang anggota Saka Wanabakti Pacet sedang mengambil sampah-sampah yang berserakan di halaman Balai Desa Nogosari sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan dan aksi bakti seorang pramuka.

Dapat dilihat bahwa rasa peduli terhadap lingkungan sekitar masih perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini. Khususnya, kita sebagai seorang pramuka.

 

 

 


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals