Bakti Masyarakat Saka Bhayangkara Polres Kab. Mojokerto

1 min


 

Bakmas ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan dan kerukunan kita terhadap orang lain. Dan akan membawa dampak positif bagi masyarakat serta dapat memunculkan rasa empati terhadap orang lain.

 

Kegiatan positif kembali dilakukan oleh Saka Bhayangkara Polres Kabupaten Mojokerto pada bulan ini. Kegiatan tersebut adalah Bakti Masyarakat (BAKMAS), diadakan di Polsek Jatirejo, Desa Sumengko, pada tanggal 23 November 2020. Dengan kita berinteraksi dengan masyarakat, maka kita bisa saling kenal akrab dengan mereka.

 

Tujuan Bakmas  adalah :

·         Mempererat hubungan antar sesama manusia agar bisa lebih akrab.

·         Memberikan motivasi tentang masyarakat betapa pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan agar semakin luas.

·         Mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama manusia dalam menjalin kerukunan antar sesame tanpa membedakannya.

 

Manfaat Bakmas adalah :

·         Masyarakat dapat atau mampu mengupayakan peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan dalam segala hal.

·         Masyarakat mendapatkan pelayanan melalui berbagai rangkaian kegiatan yang bersifat membangunkan rasa empati antar sesama.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan Tri Wulan sekaligus ajang perlombaan Peran Saka Jatim 2020, mengambil konsep berbagi bersama dan melakukan bakti kepada masyarakat. Dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19 ini, Saka Bhayangkara Polres Kabupaten Mojokerto memilih untuk mengadakan pembagian masker kepada masyarakat sekitar dan membersihkan tempat ibadah (masjid/mushola). Seluruh anggota Saka Bhayangkara Polres Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan Bakmas ini di Polsek Jatirejo yang berdomisisli di Desa Sumengko.

 

 

Kesimpulan :

 

            Sejak muda dini belajarlah untuk saling berbagi terhadap manusia. Terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan bantuan. Jangan pernah ragu untuk saling berbagi. Karena dari hal sekecil itulah orang lain mampu menilai dan merasakan rasa simpati tanpa ada unsur pembedanya. Sehingga dimanapun kita berada, hidupn saling berbagi selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

 

 

 

DAFTAR PUSTAKA

 

                                i.            unisbank.ac.id (19-21 Juli 2013)

                              ii.            sreadtogether2017.wordpress.com (2017)

                            iii.            mlatikec.slemankab.co.id (31 Okt 2019)

 

 

PROFIL ANGGOTA

1.      M. Miftakhul Rosidin

2.      Sattiya Andika Pratama

3.      M. Einsteins I.Okafian. A.

4.      Ila Laila A.

Valensia Febiolita A. K.

 


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals