BERBAGI TIDAK HARUS MATERI MELAINKAN DENGAN KEIKHLASAN HATI

1 min


Seiring berjalanya waktu corona virus atau covid-19 semakin merajalela. Sudah banyak yang menjadi korban dari covid-19 ini sendiri mulai dari masyarakat, pelaku bisnis, pejabat sampai pelaku di dunia olahraga. Penggunaan masker merupakan salah satu upacaya untuk mencegah penularan covid-19. Pemakaian masker yang sebelumnya hanya diperuntungkan bagi tenaga kesehatan dan orang sakit namun saat ini pemakaian masker merupakan hal wajib bagi semua orang khususnya ketika hendak keluar rumah.

Sabtu,(20/11) Satuan karya Taruna Bumi atau SAKA TARUNA BUMI melaksanakan kegiatan bakthi sosial pembagian masker. Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. “Pasar Rengel dipilih karena disinyalir menjadi salah satu tempat yang paling mungkin tersebarnya virus ini karena banyak mengandung keramaian.” imbuhnya Nafi’atin (ketua kegiatan pembagian masker).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya kampanye hidup sehat agar semua lapisan  masyarakat mengerti pentingnya memakai masker saat akan berpegian keluar rumah dan berinteraksi sosial terutama yang mengundang keramaian seperti di pasar. Nyatanya dalam kegiatan kemaren masih banyak masyarakat yang mengabaikan perintah dari pemerintah untuk selalu memakai masker. Selain untuk mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah penggunaan masker sendiri baik untuk kesehatan diri sendiri.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas pembagian masker saja namun juga memberitahukan bagaimana penggunaan masker yang baik dan benar serta pemberian famlet tentang gelaja Covid-19 dan bagaimana saja cara pencegahanya. “Wah, menurut saya hal yang dilakukan diatas merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka mendukung usaha pencegahan penyebaran COVID-19. Sasaran kegiatan pun tepat,karena pasar merupakan salah satu tempat yang rawan menjadi klaster penyebaran COVID-19. Semoga kegiatan tersebut senantiasa dipertahankan dan diharapkan juga dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.” Menurut Amalia (salah satu warda desa Rengel).

Harapan kami dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi claster baru penyebaran Covid-19 di Tuban. “Sama tambahan, saya sebagai warga Desa Rengel mengucapkan terimakasih atas kegiatan positif yang sudah digalakkan oleh Saka Taruna Bumi Tuban. Semoga kedepannya kegiatan kegiatan sosial seperti ini senantiasa dipertahankan.” (kutip Amalia). Kegiatan ini tersebar di dua titik di depan MAN 2 TUBAN dan di Pasar Rengel.

 

#jatimguyub

#peransakajatim2020

#lombaartikelsaka2020


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Meme
Upload your own images to make custom memes
Gif
GIF format