Bupati Jombang, beri apresiasi 3 petugas upacara pembukaan LT IV Jatim

1 min


Keterangan foto: M Azhar Nugraha, Anisah Fitri dan Salisa Tri saat bersama Bupati Jombang Kak Nyono Suharli, Ketua Kwarcab Jombang Kak Munib dan pimpinan Kwarda Jatim

Sudah menjadi tradisi bagi Pramuka, bahwa setiap apel atau upacara resmi kepramukaan selalu ada pembacaan Pancasila, pembukaan UUD 1945 dan Darma Pramuka. Demikian juga pada pembukaan Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang (LT IV) Jawa Timur yang diselenggarakan Kwarda Jatim di Bumi Perkemahan Sumberboto, Jombang, 8-13 Juli 2017.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Jombang mengaku kagum dengan tradisi itu. Terlebih pembacaannya dilakukan oleh Pramuka Penggalang tanpa teks. ”Saya kagum dengan para pembaca Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Darma Pramuka tanpa teks tadi,” kata Nyono Suharli Wihandoko mengakhiri sambutan pembukaan LT IV Jatim 2017 dari atas podium.

Bupati Jombang Kak Nyono Suharli Wihandoko pun meminta ketiga orang Pramuka Penggalang petugas pembacaan itu untuk menemuinya seusai pembukaan LT IV Jatim 2017. “Kepada ketiga orang petugas pembaca tadi harap menemui saya setelah ini untuk menerima hadiah dari saya,” ujar Kak Nyono.

Adalah M Azhar Nugraha pembaca Pancasila, Anisah Fitri pembaca Dasa Darma Pramuka dan Salisa Tri pembaca Pembukaan UUD 1945 tanpa teks saat pembukaan LT IV Jatim 2017. Ketiganya Pramuka Penggalang dari Jombang. Mereka pun kegirangan setelah mengetahui bahwa hadiah dari Bupati Jombang adalah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah. (ron-Kwarda Jatim)


Admin DKD

DKD Jawa Timur merupakan wadah pembinaan kaderisasi ditingkat kwartir yang diberikan kepercayaan khusus untuk mengelola secara penuh Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Timur.

Yuk buat konten di website DKD Jatim, kamu bisa tulis artikel, berita, promosi kegiatan, poling, quiz dan konten lainnya. Dapatkan point dan tukarkan dengan hadiah kejutan dari DKD Jatim

Jangan lupa ikuti terus kabar dari DKD Jatim lewat Media Sosial kami.

guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals