Cegah Covid-19, Pramuka Kediri Bagikan 7000 Masker

1 min


Sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19, pramuka Kediri bersinergi dalam aksi dengan membagikan sebanyak 7.000 masker kepada masyarakat. Sebanyak 5.000 masker diperoleh dari bantuan Kwarda Pramuka Jawa Timur dan 2.000 masker dari Kwarcab Pramuka Kediri.

Ribuan masker dibagikan secara terjadwal pada (16-25/8/2020). Pembagian masker dilakukan oleh sekitar 10 orang personil Pramuka Kwarcab maupun personil Pramuka yang berada di 26 Kwarran di Kabupaten Kediri.

Pembagian masker untuk mencegah penularan Covid 19 ini, dilaksanakan di sejumlah titik keramaian, salah satunya adalah beberapa pasar di Kabupaten Kediri.

Menurut Ketua Dewan Kerja Cabang Kediri, Moh. Anshori, eksistensi Pramuka dalam menerapkan pembinaan, pada tahun 2020 ini diuji dengan adanya pandemi Covid 19. ”Meski di tengah pandemi Covid-19, Pramuka tetap berperan aktif, siap membantu, dan tidak antipati. Pramuka dapat menjadi pelopor perilaku hidup bersih dan sehat, memberi edukasi, dan berusaha membangun masyarakat melalui aksi nyata ,” ujar Kak Anshori, yang juga salah satu pemuda inspiratif Kabupaten Kediri.

 

#jatimguyub #Peransakajatim2020 #lombaartikelsaka2020


Silvi Nuryana

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals