CEGAH RANTAI COVID-19, PRAMUKA SAKA KALPATARU DAN PRAMUKA PEDULI (BP 13.01) PACITAN BAGIKAN RATUSAN MASKER DAN HANDSANITIZER KEPADA MASYARAKAT

2 min


Saka Kalpataru (Pacitan, Jatim) – Satuan Karya Pramuka Kalpataru Pacitan dibawah naungan DLH Kabupaten Pacitan melakukan bakti sosial bagi-bagi masker dan handsanitizer bersama Pramuka Peduli (BP 13.01) Pacitan (23/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan adik-adik Pramuka yang tergabung dalam Saka Kalpataru bersama Pramuka Peduli (BP 13.01) dengan agenda bakti sosial bagi-bagi masker dan handsanitizer di lingkungan Pasar Arjowinangun dan beberapa titik pangkalan tukang ojek dan becak dengan masker sebanyak 100 masker dan 100 botol handsanitizer. Dalam hal ini adik adik Pramuka Saka Kalpataru Pacitan mendapatkan hasil masker dari donasi Kwarcab Pacitan. Kwarcab Pacitan dalam rangka aksi bakti masyarakat dengan diadakannya bakti sosial maka dari itu Kwarcab Pacitan mengadakan kegiatan bagi-bagi masker dan handsanitizer dengan kerjasama beberapa saka guna memutus rantai covid-19 yang mana pada bulan Oktober lalu di Kabupaten Pacitan terjadi pelonjakan jumlah pasien covid-19 dengan adanya klaster baru di Kabupaten Pacitan dan juga meningkatkan sosialisasi gerakan 3M pada masyarakat yang umumnya harus bekerja di luar rumah seperti pedagang pasar, tukang ojek dan tukang becak.

Harapan dari adik-adik Pramuka Satuan Karya Kalpataru Pacitan dan Pramuka Peduli (BP 13.01) Pacitan semoga dengan diadakan kegiatan baksos bagi-bagi masker dan handsanitizer dalam rangka aksi bakti masyarakat ini akan memutus rantai covid-19 walaupun kita sekecil apapun bergerak untuk masyarakat pasti akan berguna sangat besar untuk masyarakat.

Koordinator baksos Kak Linda mengatakan, upaya pembagian masker dan handsanitizer secara gratis tersebut dihimpun oleh Saka Kalpataru Pacitan dari donasi Kwarcab Pacitan dan dari para donatur lainnya. “Pembagian masker ini kami lakukan di tempat umu seperti pinggir jalan, pasar tradisional, pangakalan ojek/becak juga di tempat-tempat warga yang belum sadaar akan gerakan 3M atau belum memakai masker di era new normal ini,” terangnya. Pada kesempatan ini pihak Saka Kalpataru Pacitan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan. “Ya, tentunya harapan dan doa kita bersama semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat maksimal dan tenang dalam melaksanakan aktifitas seperti sedia kala,” tandasnya.

Aksi selanjutnya dilakukan di pasar Arjowinangun Pacitan juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, hidup sehat, selalu menggunakan masker, tetap tingkatkan daya tahan tubuh. Pedagang pasar berterima kasih kepada adik-adik Pramuka Satuan Karya Kalpataru yang telah peduli membagikan masker dan handsanitizer bagi warga. Sosialisai dilakukan dengan menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat, salah satunya mencuci tangan dan tetap jaga jarak pada saat di keramaian, juga menghimbau kepada warga yang menerima ataupun kedatangan tamu keluarga dari luar daerah, yang melakukan berpergian untuk melaporkan ke kelurahan, atau RT setempat. Disampaikan juga agar masyarakat tidak takut melaporkan, karena itu sangat membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

Biodata

Nama : Linda Novitasari

TTL : Pacitan, 18 Juli 2020

Alamat : Kebonagung, Pacitan

Ig : _linosa13

Email : [email protected]

Riwayat Pendidikan : SDN Purwoasri 2

SMP N 1 Kebonagung

SMK N 1 Pacitan

STKIP PGRI Pacitan (saat ini)

Riwayat Organisasi : Ambalan Penegak SMK N 1 Pacitan

Racana Pandega STKIP PGRI Pacitan

OSIS SMK N 1 Pacitan

BEM STKIP PGRI Pacitan

Saka Kalpataru Pacitan

#Peransakajatim2020

#Jatimguyub

#Lombaartikelsaka2020


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals