Dari kita untuk kita

1 min


Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2015 tetang tata cara pengumpulan dan penggunaan sumbangan masyarakat bagi penanganan fakir miskin dimaksudkan sebagai pedoman pengumpulan dan penggunaan sumbangan masyarakat yang menadi sumber pendanaan yang sah dan tidak mengikat guna penanganan fakir miskin agar kesejahteraanya terwujud. Maka kita pemuda yang sebagai penerus bangsa sebaiknya melakukan hal yang positi bagi masarakat sekitar. Usaha yang kita lakukan adalah perwuudan pengembangan keseahteraan masyarakat sosial , sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat (2) undang undang nomor 6 tahun 1974 tentang ketentuan ketentuan pokok kesejahteraan sosial.

Saka wirakartika sendiri merupakan saka yang berda dalam pembinaaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, yang berkegiatan di Kodim atau Korem. TNI Angkatan Darat (AD) ,pamong saka Wirakartika dengan anggota TNI lainya yang juga besertakan 5 peserta peran saka Jawa Timur memberikan bantuan / bakti sosial menggunakan kendaraan milik Kodim 0805 Ngawi kepada para tukang becak yang berada disekitaran jalan tempat sekitaran Kodim 0805 Ngawi, dan juga kita berikan kepada para disabilitas, dan kerumah warga yang membutuhkan, yang dibagikan disekitaran Jl. Raya Solo dekat perempatan Kartonyono ,Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi pada hari Selasa (23/11/2020).

Sasaran penerima bantuan adalah tukang ojek, tukang becak, disabilitas, tukang sampah, dan orang yang membutuhkan.

Tak lupa juga kami tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker saat kegiatan tersebut terlaksana.

Kegiatan bakti sosial ini adalah untuk membantu orang orang yang kelaparan saat bekerja maupun orang orang yang tidak mendapat kehidupan layak, maka berdampak sedikit besar bagi orang atau masyarakat sekitar. Bantuan seperti ini sangan dibutuhkan bagi masyarakat sekitar yg kurang membutuhkan.

Kita sebagai makhluk sosial memang sudah kewaibanya untuk salng tolong menolong antar sesama sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang kekurangan pangan atau pun kelaparan saat melakukan pekerjaan mereka. perwakilan Anggota TNI kodim 0805 Ngawi melakukan turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga dengan kepedulian seperti ini diharapkan bantuan kami dapat sedikit meringankan beban masyarakat sekitar , dan semoga bermafaat.


Risma Yustina

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals