[Download] Juknis Peran Saka Daerah Jawa Timur 2020

1 min


Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

    Satuan Karya Pramuka (Saka) merupakan wadah Pendidikan Satuan Guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan pengalaman anggota Pramuka Penegak dan Pramuka dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan.

      Secara keseluruhan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega disiapkan dan dapat menjadi kader bagi Gerakan Pramuka, masyarakat dan pembangunan bangsa dimasa yang akan datang. Oleh karena itu kemampuan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega harus lebih ditingkatkan terutama dalam bidang minat, bakat, pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan pengalaman sebagai bukti peningkatan sumber daya manusia (SDM) anggota Pramuka untuk berperan aktif dalam Revitalisasi Gerakan Pramuka.

      Dengan ini Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur c.q. Dewan Kerja Daerah Jawa Timur sebagai Pimpinan Satuan Karya yang bertugas memberi bimbingan organisatoris dan teknis kepada Satuan Karya yang bersangkutan. Selain itu Dewan Kerja Daerah Jawa Timur juga bertugas mengelola kegiatan anggota muda Gerakan Pramuka Golongan Penegak dan Pandega Jawa Timur menyelenggarakan program pendidikan dalam bentuk kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega kegiatan yang dapat menambah pengetahuan dan keterampilan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega melalui kegiatan Pertemuan Antar Satuan Karya (Peran Saka).

      Oleh karena itu Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Antar Satuan Karya yang diikuti oleh 38 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Jawa Timur yang dilakukan secara online. Proses Pendidikan dalam sebuah kegiatan kepramukaan agar terus berjalan dan mampu menambah jumlah kualitas kemampuan dan keterampilan anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Timur.

 


Admin DKD

DKD Jawa Timur merupakan wadah pembinaan kaderisasi ditingkat kwartir yang diberikan kepercayaan khusus untuk mengelola secara penuh Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Timur.

Yuk buat konten di website DKD Jatim, kamu bisa tulis artikel, berita, promosi kegiatan, poling, quiz dan konten lainnya. Dapatkan point dan tukarkan dengan hadiah kejutan dari DKD Jatim

Jangan lupa ikuti terus kabar dari DKD Jatim lewat Media Sosial kami.

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals