Juknis PUBG Scout Championship Semarak Hari Pramuka 60 Kwarda Jatim

4 min



PETUNJUK TEKNIS

PUBG MOBILE SCOUT CHAMPIONSHIP

SEMARAK HARI PRAMUKA KE 60 TAHUN

KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA JAWA TIMUR

 

Ketentuan Umum

  1. Peserta merupakan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se Jawa Timur yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota SIPA;
  2. Kompetisi diikuti oleh tim yang terdiri dari 4 (empat) orang ditambah 1 (satu) orang cadangan (opsional);
  3. Ketua Tim mendaftarkan tim nya melalui link pendaftaran berikut : https://s.id/PSCJatim2021 ;
  4. Pendaftaran dilaksanakan sejak tanggal 16 s.d 30 Juli 2021;
  5. Technical Meeting akan dilaksanakan pada 31 Juli 2021
  6. Kompetisi dikenakan biaya pendaftaran sebesar 40.000,- yang ditransfer melalui rekening bank 119701016633504BRI a.n Ahmad Sahlan;
  7. Kuota Maksimal Peserta adalah 60 Tim yang akan dibagi kedalam 3 grup
  8. Saat telah melakukan pendaftaran untuk turnamen ini berarti telah menyetujui semua persyaratan, aturan, dan regulasi yang dinyatakan secara keseluruhan
  9. Contact Person : 0857-3111-0286 a.n Aldi (DKD Jatim)

 Peraturan Pertandingan

  1. Pemain hanya dapat menggunakan ponsel untuk bertanding, tidak boleh menggunakan emulator apapun dan peralatan lainnya, semua pemain tidak boleh diwakili bermain, menggunakan alat bantu dan cara lain yang mempengaruhi keadilan permainan; Panitia penyelenggara tidak keberatan dengan kontestan yang melakukan live streaming selama pertandingan, tetapi pemain perlu mengirimkan data live stream dan informasi ruang terkait ke panitia penyelenggara setelah pertandingan berakhir, serta jika pemain yang melakukan livestream memberi dampak bagi kinerja dan hasil tim, maka ditanggung
  2. IGN (In Game Name) Boleh menggunakan symbol lain untuk penghubung nama tim dan nick
  3. Semua tim harus bekerja sama dengan Panitia, merespon jujur dan cepat setelah menerima informasi terkait, mengkonfirmasi informasi pendaftaran terlebih dahulu; 5 menit sebelum pertandingan semua anggota masuk

Jadwal dan Peraturan Turnamen

  1. Pra kegiatan

Semua peserta di himbau mengikuti TM pada tanggal  31 Juli 2021, Bagi tim yang tidak hadir pada TM dianggap telah MENYETUJUI segala hasil TM.

  1. Babak Kualifikasi

Tim Akan Terbagi Dalam 3 Grup, yaitu Grup A, B, C yang masing masing terdiri dari 20 Tim. Setiap grup akan bermain 3 Match di Maps Miramar, Erangel, Sanhok. Pelaksanan babak kualifikasi Grup ABC dilaksanakan secara Online pada tanggal 2 -3 Agustus 2021 sampai menemukan 6 Pemenang sesuai dengan pembagian point yang akan melanjutkan diBabak Final.

  1. Babak Final

Tim yang telah lolos babak kualifikasi akan bermain 5 Match di maps Miramar, Erangel, Sanhok, Erangel, Miramar. Pelaksanaan lomba Final akan di siarkan langsung di Youtube DKD JATIM pada tanggal 6 Agustus 2021

  1. Keterangan
    1. Jika satu tim tidak siap dalam waktu yang ditentukan, lawan mereka akan diberikan kemenangan dengan menghubungi admin (setelah waktu menunggu 10 menit) dan mengecek lobby.
    2. Tim tidak diperbolehkan mengulangi pertandingan.
    3. Sistem turnamen yang digunakan adalah Sistem Point

Pengaturan Poin

Sistem yang digunakan pada PUBG Mobile Scout Championship 2021 adalah scoring sheet, Setiap skor pertandingan di semua pertandingan akan diurutkan dari ranking tinggi ke rendah, jika poinnya sama maka membandingkan total kill, jika total kill sama maka membandingkan peringkat di pertandingan terakhir, menentukan peringkat akhir pertandingan.

  1. Pelanggaran dan Hukuman
  2. Menggunakan akun game yang tidak valid.

Menggunakan akun game yang tidak valid akan dihukum dengan membatalkan hasil pertandingan ini.

  1. Terlambat

Jika tim gagal masuk ke server yang ditentukan dalam waktu yang ditentukan yaitu 15 menit sebelum dimulainya pertandingan, mereka akan diberi hukuman kehilangan hak untuk bermain di pertandingan ini.

  1. Konspirasi Pertandingan

Dalam pertandingan jika 2 atau lebih pemain/tim sengaja tidak menyerang lawan, saling berbagi peralatan, kendaraan, strategi gabungan dll, maka akan dihukum berat sesuai keadaan, dari pembatalan hasil pertandingan hingga diskualifikasi.

  1. Memanfaatkan celah dalam permainan (bug)

Jika pemain memanfaatkan celah yang muncul dalam pertandingan, atau celah yang sudah ada dan diketahui, dan tidak melaporkan kepada panitia, maka akan dihukum berat sesuai keadaan, dari pembatalan hasil pertandingan hingga diskualifikasi

  1. Third-Party Software (Cheat)

Berbuat curang dengan Third-party software, misalnya menggunakan perspektif, fix target atau kecurangan lainnya, dan penggunaan semua software abnormal lainnya akan didiskualifikasi dan dilaporkan kepada pihak berwenang, dan mendapat hukuman lebih lanjut.

  1. Hasil Screenshoot

Setiap Tim wajib mengirimkan 5 hasil Screen Shoot. Hasil Screen Shoot berupa hasil dari Masing – masing 1 SS per player. Dan 1 SS hasil pertandingan. Apabila hasil SS tidak di kirim akan ada sanksi pengurangan poin 1 SS = – 1 Poin. ( hasil SS di kirim ke admin WA yang telah di tentukan, dengan format nama tim )

  1. Level Akun Game

Seluruh Akun harus di Atas Lv 30, Apabila ada yang di bawah Lv 30 Akan di keluarkan dari room/ di kick dari room.

  1. Fair Play

Hal lain yang melanggar sportivitas dan merusak reputasi kompetisi Perilaku ini tidak ditoleransi, dan panitia berhak memutuskan konsekuensinya.

  1. Kesesuaian slot game

Player wajib masuk di lobi game sesuai dengan slot nya masing-masing. Apabila kedapatan masuk di slot game tim lawan, maka ada tindakan lanjut dari panitia atau tim tersebut mendapatkan hukuman tidak dihitung pointnya pada game tersebut.

  1. Unresponsive team

Apabila tim dianggap tidak merespon informasi yang dibutuhkan oleh penyelenggara, penyelenggara berhak untuk mengambil keputusan dan tidak dapat diganggu gugat. Jika ada kecurigaan terhadap player lain tolong rekam death replay(replay kematian) dan berikan ke admin.

Ketentuan Force Majeure

  1. Dari tiap tim minimal 3 orang harus masuk room, bila kurang dari 3 pemain, panitia berhak mengeluarkan anggota tim yang ada di room. ( Peraturan ini berlaku untuk Kualifikasi,Semifinal dan Final )
  2. Jika setelah masuk room pemain tidak bisa masuk ke pulau spawn island, atau setelah memasuki pulau tidak naik pesawat, tidak bisa mengikuti pertandingan, maka dianggap Offline, setelah menentukan jumlah peserta yang Offline panitia akan mengulang pertandingan.

Aturan Pertandingan Ulang

  1. Pemain/tim yang mengalami lag, offline dan crash karena masalah nonserver, maka menjadi konsekuensi sendiri; Setelah pertandingan dimulai, jika jaringan terputus karena masalah non-server, pemain/tim diperbolehkan untuk koneksi ulang ke pertandingan, tapi hal yang terjadi selama periode itu menjadi konsekuensi sendiri.
  2. Selama waktu pertandingan yang ditentukan, jika lebih dari 4 – 5 team terjadi gangguan jaringan seperti lag, down di saat bersamaan, panitia berhak menyatakan pertandingan tidak valid, dan mengulang pertandingan.
  3. Jika terjadi server crash (semua peserta tidak bisa koneksi), panitia yang menentukan mengenai pertandingan
  4. Peserta tidak berhak keberatan atas keputusan pertandingan ulang yang diputuskan Apabila terdapat ketidak sengajaan pada salah satu atau lebih anggota tim yang duduk di slot tim lawan, maka player tersebut diwajibkan untuk suicide di dalam game atau meninggalkan pertandingan.
  5. Tidak ada toleransi waktu untuk masuk ke room, apabila room di start dan sengaja ataupun tidak menduduki slot lain, maka point team yang salah menduduki slot tidak dihitung.
  6. Tempati slot sesuai dengan list team yang diberikan jika salah slot maka point tidak akan di hitung.

Problematika dan Penyelesaian

  1. Lingkupan Komplain

Segala situasi yang mempengaruhi keadilan dalam permainan.

Syarat komplain yang harus dipenuhi :

Materi yang disiapkan team yang komplain setidaknya satu dari video, screenshot dalam permainan, foto dan materi lainnya, tidak terbatas pada materi di atas saja. Menjelaskan tim/pemain mana yang dikomplain, menyampaikan detil dan analisa, serta bersedia membantu panitia saat diperlukan untuk menentukan apa komplain tersebut benar melanggar peraturan.

  1. Periode Komplain

Komplain maksimal diajukan dalam 1 jam setelah pertandingan berakhir, jika periode lewat maka komplain tidak diterima.

  1. Cara Penyelesaian

Melalui analisa bukti (pemutaran ulang rekaman, pertimbangan screenshot, dll), jika situasi menunjukkan bahwa ada kecurangan, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku dan akan dipublikasikan; Hasil pertandingan akan dikoreksi sesuai aturan, jika tidak bisa dikoreksi akan dipertimbangkan tanding ulang.

  1. Keputusan penyelenggara dianggap mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Hak Admin

  1. Admin berhak mengubah semua aturan berdasarkan situasi. Keputusan Admin adalah mutlak setelah proses banding.
  2. Hal yang tidak tercantum dalam Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis dapat ditanyakan secara langsung kepada CP yang tersedia.

 

Lampiran : Contoh Screenshoot

 

Masing-masing (4) player Screen seperti ini SS ZONA PERTAMA BUKA MAP saat turun perlihatkan aplikasi apa saja yg sedang di gunakan,

 

Dan 1 SS untuk hasil akhir, Kirim SS ke admin sertakan Nama Tim dan Grup apa.

 

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

 


Admin DKD

DKD Jawa Timur merupakan wadah pembinaan kaderisasi ditingkat kwartir yang diberikan kepercayaan khusus untuk mengelola secara penuh Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Timur.

Yuk buat konten di website DKD Jatim, kamu bisa tulis artikel, berita, promosi kegiatan, poling, quiz dan konten lainnya. Dapatkan point dan tukarkan dengan hadiah kejutan dari DKD Jatim

Jangan lupa ikuti terus kabar dari DKD Jatim lewat Media Sosial kami.

guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Danang

Apabila kta sipa belum ada tetapi di web sipa udah tertera bagaimana ? Apakah bisa dengan ss sipa pada web ?

2
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals