Meraih Berkah Ramadhan Melalui Buka Bersama

1 min


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sarat akan kemuliaan dan keberkahan, sehingga dapat menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan dan melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya karena semakin hari semakin berlipat ganda pahala yang bisa didapatkan. Menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadhan, tepatnya pada hari Jum’at tanggal 30 April 2021 Dewan Kerja Daerah Jawa Timur (DKD Jatim) mengadakan buka bersama Para Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda Jatim) di Sanggar DKD Jatim.

Terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan, pertama yakni sambutan dari Kak Ahmad Fawwaz Robi’ Pradana selaku Ketua DKD Jatim, dilanjutkan do’a bersama dipimpin oleh Kak Muhammad Afif Maulana selaku Anggota DKD Jatim, selanjutnya yang ketiga yaitu Pemotongan Tumpeng, dan yang terakhir yaitu buka puasa bersama. Dengan menu sederhana dan obrolan ringan yang tercipta, mampu menciptakan suasana yang hangat dan harmonis, sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar.

Kak Robi’ menuturkan dalam sambutannya bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kepengurusan baru DKD Jatim Periode 2021-2025, memohon perlindungan dan keselamatan di dunia dan akhirat, serta memohon agar dikabulkan segala hajat yang dipanjatkan. Selain itu dengan adanya acara ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan baik antara masing-masing DKD Jatim maupun DKD jatim dengan Para Pengurus Kwarda Jatim.

Bersama ini kami berdoa dengan penuh harap semoga kedepan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim dan DKD Jatim diberi kekuatan serta kemampuan selalu untuk mengawal Pramuka Jatim menjadi lebih inovatif dan produktif. Dikabulkan segala hajat yang diinginkan, terhindarkan dari hal yang tidak diinginkan, diberikan bantuan pertolongan disetiap cobaan yang datang dan selamat dunia akhir.
Semoga Pramuka Jawa Timur selalu diliputi keberkahan dan keridhoan Allah SWT.

Pramuka Jatim Berbakti Tanpa Henti

Semoga dengan semua kebaikan yang dilakukan, dapat membuat kita meraih berkah di bulan ramadhan yang mulia ini.


Admin DKD

DKD Jawa Timur merupakan wadah pembinaan kaderisasi ditingkat kwartir yang diberikan kepercayaan khusus untuk mengelola secara penuh Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Timur.

Yuk buat konten di website DKD Jatim, kamu bisa tulis artikel, berita, promosi kegiatan, poling, quiz dan konten lainnya. Dapatkan point dan tukarkan dengan hadiah kejutan dari DKD Jatim

Jangan lupa ikuti terus kabar dari DKD Jatim lewat Media Sosial kami.

guest
4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Dewi Sukowati

Barakallahh

Hamba Allah

Semoga bisa terus istiqomah, semangat kakak

4
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals