Peran Pramuka dalam masa pandemi

1 min


Peran Pramuka Dalam Masa Pandemi

 

Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) adalah sebuah pembentukan karakter generasi melenial Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Intregasi gerakan Pramuka ke dalam pendidikan formal didasari atas pentingnya generasi milenial untuk mewarisi, melanjutkan perjuangan, dan merawat bangsa yang telanh diperjuangkan oleh para pendahulumya.

Gagasan mulia tersebut mengilhami tema hari pramuka yang diperingati tahun  ini, yaitu peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara.

Artikel ini menyadaaran betapa pentingnya nilai persatuan & kesatuan bangsa yang saat ini tengah terancam dengan banyaknya permasalahan yang terjadi.Terlebih dengan merebaknya pandemic Covid-19 ini. Bila bangunan persatuan & kesatuan maupun semangat bela negara tidak dikokohkan, bangsa ini dikhawatirkan akan tumbang.

Sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda Indonesia, gerakan pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Pada akhirnya ,Pramuka diharapkan agar selalu menjadi pelopor, untuk mengajk masyarakat menjaga kesehatan Dallam massa pandemi seperti ini. Karena sejatinya tuntunan seorang anggota pramuka adalah memiliki mental yang kebal di tengah masalah yang kian banyaknya.

 

 

 

 

Sumber : galamedia.pikiran-rakyat.com

 

 

BIODATA

NAMA             : INTAN THERESNA WIGA SABELA

TTL                   : KEDIRI, 5 DESEMBER 2003

PANGKALAN : SAKA WANABAKTI KPH  KOTA KEDIRI

 


Intan Theresna
Peran Pramuka Dalam Masa Pandemi Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) adalah sebuah pembentukan karakter generasi melenial Indonesia yang berlandaskan Pancasila.Intregasi gerakan Pramuka ke dalam pendidikan formal didasari atas pentingnya generasi milenial untuk mewarisi, melanjutkan perjuangan, dan merawat bangsa yang telanh diperjuangkan oleh para pendahulumya.Gagasan mulia tersebut mengilhami tema hari pramuka yang diperingati tahun  ini, yaitu peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara.Artikel ini menyadaaran betapa pentingnya nilai persatuan & kesatuan bangsa yang saat ini tengah terancam dengan banyaknya permasalahan yang terjadi.Terlebih dengan merebaknya pandemic Covid-19 ini. Bila bangunan persatuan & kesatuan maupun semangat bela negara tidak dikokohkan, bangsa ini dikhawatirkan akan tumbang.Sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda Indonesia, gerakan pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.Pada akhirnya ,Pramuka diharapkan agar selalu menjadi pelopor, untuk mengajk masyarakat menjaga kesehatan Dallam massa pandemi seperti ini. Karena sejatinya tuntunan seorang anggota pramuka adalah memiliki mental yang kebal di tengah masalah yang kian banyaknya.    Sumber : galamedia.pikiran-rakyat.com  BIODATANAMA             : INTAN THERESNA WIGA SABELATTL                   : KEDIRI, 5 DESEMBER 2003PANGKALAN : SAKA WANABAKTI KPH  KOTA KEDIRI 
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals