PERAN PRAMUKA DALAM MASYARAKAT SEKITAR KITA

1 min


Pramuka mengadakan kegiatan sosial ini dilaksanakan pada 2 November 2020. Diawali dengan berkumpul terlebih dahulu di Mushola. Sebelum mengawali kegiatan semua anggota berkumpul untuk berdoa dan mengucapkan puji syukur terhadap tuhan yang Maha Esa yang dipimpin oleh salah satu anggota pramuka, bertujuan agar selama kegiatan diberikan kelancaran dan tidak ada kendala sedikit pun.

 

Kegiatan sosial pramuka tersebut diantaranya membagikan masker dan sembako di beberapa Desa di Pare dengan mendatangi rumah-rumah kepada keluarga tidak mampu. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada 2 November 2020 langsung oleh anggota pramuka itu sendiri. Rencananya kegiatan serupa masih akan terus dilaksanakan untuk menyasar warga masyarakat miskin secara luas di  Kecamatan pare pada umumnya.

 

 Seperti yang pernah di ucapkan ketua kegiatan pelaksana,  untuk kegiatan ini dimulai dari pukul 09:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di sana dan untuk meningkatkan rasa bersosialisasi dan serta menunjukkan bahwa anggota pramuka tidak hanya unggul dalam bidang akademis dan nonakademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial.

 

 Warga di kecamatan pare sangat antusias dalam mengikutinya dan merasa bahagia karena sudah dibantu. Antara lainnya , kegiatan yang kita jalankan ini juga telah  menerima  respon yang positif dari warga sekitar dan dari kepala Desa daerah itu. 

Dengan adanya pembagian sembako, pakaian layak pakai, alat tulis, masker dan alat mandi ini, kami mengharapkan supaya dapat membantu keadaan prekonomi di desa mereka. Kegiatan pada hari itu berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pelajaran bagi kami anggota pramuka akan kehidupan masyarakat di sekitarnya.

 

 

Nama peserta      : Selvy Devi Maratri

Saka                       : wanabakti kediri

Kwarcab                : Kediri


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals