Peran Saka Cabang Trenggalek 2018

(Oleh : DKC Trenggalek)

peran saka trenggalek 2018  Kegiatan Peran Saka (Perkemahan antar Satuan Karya) Cabang Trenggalek tahun 2018 merupakan salah satu program kerja tahun 2018 yang disahkan dalam Rapat Kerja Cabang 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mengaktifkan Satuan Karya yang ada di Trenggalek. Peran Saka Cabang Trenggalek terlaksana pada tanggal 27 s.d 29 April 2018 bertempat di Lapangan Tasikmadu Watulimo Trenggalek. Peserta kegiatan

Peran Saka ini di ikuti oleh seluruh Satuan Karya yang ada di Trenggalek sebanyak 10 Satuan Karya diantaranya

  • Saka Bakti Husada                            (17 Umpi)
  • Saka Bhayangkara                            (16 Umpi)
  • Saka Wirakartika                              (10 Umpi)
  • Saka Bahari                                     (4 Umpi)
  • Saka Wanabakti                               (2 Umpi)
  • Saka Taruna Bumi                            (2 Umpi)
  • Saka Kencana                                  (2 Umpi)
  • Saka Widya Budaya Bakti                 (2 Umpi)
  • Saka Kalpataru                                (2 Umpi)
  • Saka Pariwisata                               (2 Umpi)

Dengan jumlah total peserta 480 peserta dari 10 Satuan Karya Pramuka di Trenggalek.

peran saka trenggalek 2018Upacara Pembukaan kegiatan Peran Saka cabang Trenggalek ini dibuka oleh Kak Kusprigianto selaku Unsur Mabicab Kwarcab Trenggalek. Dibuka dengan tanda pemukulan kentongan didampingi Ketua Harian Kwarcab Trenggalek, Kamabiran Watulimo, Waka Binamuda, Kapusdiklatcab, dan Ketua Dewan Kerja Cabang Trenggalek. Sekaligus peresmian dan pelantikan Satuan Karya terbaru di Trenggalek yaitu Satuan Karya Pariwisata, Wanabakti, dan Widya Budaya Bakti dilantik dan dikukuhkan oleh pembina upacara.

Kegiatan Peran Saka ini dikemas secara menarik diantaranya kegiatan Pembukaan, materi Satuan Karya, Bakti Masyarakat, Jumpa tokoh, Outbond, Malam Menak Sopal, dan Penutupan.

Ada yang lebih menarik dari kegiatan Peran Saka Cabang Trenggalek 2018 ini yaitu setiap Satuan Karya sangat antusias dan semangat dengan mendirikan Anjungan Pameran sebagai perwakilan Satuan Karya.

Dalam kegiatan materi, 10 materi disampaikan oleh masing-masing pamong atau pimpinan di Satuan Karya Pramuka di Trenggalek. Peserta sangat semangat mengikuti kegiatan materi walaupun cuaca di lapangan Tasikmadu Watulimo begitu cerah dan panas.

Salah satu kegiatan yang membayar kelelahan peserta yaitu Malam Menak Sopal yang terlaksana pada malam terakhir kegiatan pada tanggal 28 April 2018. Kegiatan malam Menak Sopal ini berupa penampilan pentas seni dari masingmasing perwakilan Satuan Karya Trenggalek.

Kegiatan Peran Saka Cabang Trenggalek ini ditutup pada tanggal 29 April 2018 oleh Ka Harian Kwarcab Trenggalek Kak Mahsun Ismail yang berpesan bahwa Kegiatan Peran Saka ini bukan akhir dari kegiatan Satuan karya di Trenggalek. Tetapi merupakan awal dari semangat baru Satuan Karya Trenggalek untuk membuat program kegiatan dan menjalankannya.

peran saka trenggalek 2018Di akhir penutupan kegiatan ini setiap Satuan Karya mendapat tanda penghargaan telah berpartisipasi dalam kegiatan Peran Saka Cabang Trenggalek tahun 2018. Dan Semoga Kegiatan Peran Saka ini dapat berlanjut dan dilaksanakan kembali di tahun-tahun yang akan datang.

Satuan Karya… Untuk Satu Pramuka

Peran Saka Trenggalek 2018……  Bangun Indonesia Hebat…..

 peran saka trenggalek 2018

 peran saka trenggalek 2018

peran saka trenggalek 2018

peran saka trenggalek 2018

 

3 COMMENTS

  1. Invest In The Channel Generating The Highest ROI – Risk-Free For 60 Days

    Hello there,

    My name is Verline and I am the founder at Perfectmedialab. We work with organizations like Constant Contact to provide email marketing tools.

    According to research by Direct Marketing Association, email marketing is the marketing tactic with the highest ROI – 3800%.
    Every day, 196 billion emails are sent, generating $21 billion in revenue.

    Interested? Our platform will help you launch an email marketing campaign in 15 minutes.

    60 Days at No Cost: https://www.perfectmedialab.com/emailmarketing


    Verline Chhun
    Business Development, Perfectmedialab

    Unsubscribe: send“no”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here