in , ,

SAKA Wanabakti dan SAKA Kalpataru Kediri Semarakkan Kegiatan Bulan Bakti SAKA 2020

Dalam rangka menyambut hari jadi SAKA Wanabakti ke-37 dan SAKA Kalpataru ke-7, SAKA Wanabakti dan SAKA Kalpataru Kediri melaksanakan aksi penanaman pohon, perawatan tanaman, dan pembagian masker. Aksi sebagai bagian dari Kegiatan Bulan Bakti SAKA itu mereka gelar pada Minggu (13/12/2020) di Kawasan Hutan Simpenan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

“Selain untuk menyemarakkan bulan bakti, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada ,” kata Kak Khafid Maulana, Dewan SAKA Kalpataru Kediri.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyadarkan seluruh anggota pramuka agar selalu menjaga dan melindungi sumber daya alam di sekitar kita.

Kegiatan aksi ini sukses berkolaborasi dengan beberapa pihak, seperti masyarakat, beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Kediri, dan pengelola cagar alam hutan Manggis Puncu. “Masyarakat sekitar mendukung penuh kegiatan ini. Beberapa komunitas juga turut serta dalam pengadaan benih pohon. Selain itu, pengelola cagar alam hutan Manggis turut antusias terhadap kegiatan bakti tersebut ”, kata Kak Moh. Anshori, Ketua Dewan Kerja Cabang Kediri.

Selanjutnya, Kak Moh. Anshori menyampaikan bahwa dengan kegiatan bakti ini sebagai wujud bakti pramuka kepada masyarakat dan alam sekitarnya. Beberapa rangkaian kegiatan bakti terlaksana dengan sukses dan lancar. Seluruh peserta dan pihak yang berpartisipasi tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

Kak Juaini, Andalan Cabang Urusan SAKA Kwarcab Kediri menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota pramuka agar lebih peduli terhadap lingkungan dan hutan yang ada.

“Dengan kegiatan bakti ini, semoga menjadikan anggota pramuka lebih eksis pada isu-isu lingkungan, gemar menanam pohon, juga gemar menanam kebaikan yang tumbuh menjadi keberkahan”, kata Kak Juaini.

 

Penulis : Silvi Nuryana

Participant

Written by Silvi Nuryana

Trending PostsYears Of MembershipTop Author

What do you think?

1 suka
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Aksi Pramuka Bahari Dalam Melindungi Ekosistem Mangrove

GALANG SCOUT COMPETITION IV ONLINE SE JAWA TIMUR 2021