Sapa Ketua DKC Bojonegoro, Menuju 5 Tahun Kwarda Jatim

1 min


Menuju 5 tahun Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, banyak hal yang perlu ditarik Kembali di masa perjalanan tahun – tahun sebelumnya. Baik dalam pelaksanaan kegiatan maupun dalam hal hubungan antar kwartir di bawahnya. Begitupun banyak prestasi yang dipenuhi apresiasi yang diberikan kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dengan adanya berbagai macam kegiatan-kegiatan yang disuguhkan kepada anggota pramuka se-Jawa Timur demi menambah kuantitas dan meningkatkan kualitas pramuka Jawa Timur.

“Kalau kegiatan Bagus sih mbak,  inovasi kegiatan selalu ada tiap kegiatan,  apa lg kita di era 4.0 ini,  saya rasa kwarda brhasil merangsang penegak pandega untuk era tersebut,  tp hnya saja eksekusinya mbk. Kayak raida yg dlu kita masih pkek peta dll tp di th kmaren raida kita sdh pakai aplikasi,  giat prestasi juga keren ada muatan robotik nya. Trs di tengah pandemi ini jg luar biasa ttp kegiatan scra virtual walaupun itu klo di tingkat cabang masih agak sulit untuk di tindak lanjuti,” ujar Kak Jamal, salah satu Ketua Dewan Cabang Bojonegoro.

Kak Jamal pun memberikan kesan terhadap kegiatan kwarda selama 5 tahun ini, “Kegiatan yang berjalan sudah bagus,  sudah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh anggota pemuda saat ini, tetapi tetap harus ada pengembangan dalam kegiatan selanjutnya sesuai dengan kondisi zaman yang dibutuhkan.”

Kak Jamal pun menyampaikan pesan bahwa anggota pramuka di Jawa Timur ini luar biasa semangatnya, dengan seperti itu yang harus kita maksimalkan sebagai agen perubahan dan perkembangan zaman.  Melalui Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, Dewan Ambalan, dan Satuan Karyanya. Kak Jamal juga menyampaikan bahwa hari ini masih banyak fenomena muncul ketika terjadi kelulusan banyak yg mencari kerja,  seharusnya sebagai anggota pramuka tidak boleh lagi mencari, tapi harus menciptakan lapangan kerja,  data dari BPS di tahun 2019 jumlah pengusaha di Indonesia  naik menjadi 3,10% dari yang sebelumnya 1,67 % .

“Nah, saya rasa SDM pramuka sampai hari ini di Jawa Timur melimpah tinggal kita mau menyulapnya menjadi apa. Dengan pramuka lebih elegan menarik dan bisa diterima di segala kalangan, hari ini memang sudah tapi perlu ditingkatkan,” harapan Kak Jamal.


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals