Wujudkan Pramuka Peduli Covid-19, SBH Taman Bagikan Masker Dan Ajak Masyarakat Hidup Sehat.

1 min


Satuan Karya Bakti Husada Kwartir Ranting Taman, membagikan masker dan sosialisasi kesehatan Senin (14/09/2020) di Kelurahan Geluran,Taman Kabupaten Sidoarjo.

Sebagai wujud implementasi Pramuka Tangguh Peduli Covid-19, SBH Taman, Puskesmas Taman dan Satgas Covid19 Kelurahan Geluran. Bersinergi dalam memberikan edukasi dan bakti masyarakat untuk meningkatkan disiplin penegakan protokol kesehatan. Meningkatnya penyebaran virus corona di Kecamatan Taman menjadi dasar utama dari kegiatan ini, dimulai dari lengkah sederhana yakni pembagian masker dan edukasi masyarakat mengenai 3M Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir.

 

Menurut Kak Wafi selaku Ketua SBH Taman, mengatakan “Langkah ini merupakan upaya preventif dimana masyarakat harus memiliki peran penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, pengunaan masker yang benar dan tepat dapat melindungi diri sendiri dan orang lain”  hal senada juga disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Geluran. “Kontribusi besar adalah saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan itu dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat”

Antusias masyarakat dan pengguna jalan sangat tinggi, karena selain dari pembagian masker juga terdapat kuis dan talkshow live di tepi jalan untuk menyemarakan bakti masyarakat dan dipandu langsung oleh Ketua Dewan Saka Bakti Husada Taman.

 

#jatimguyub #peransakajatim2020 #lombaartikelsaka2020

 


guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Yuk berikan tanggapan komentar dari postingan ini.x
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals